RSS

Pengertian : DSL

Apa itu DSL?
Setau gue sihh... yahh...
Buat internet gitu deh...
Masa udah sering (banget) pake internet nggak tau DSL...
Gue juga tau gara-gara internet kadang suka disconnected gitu gara-gara ADSL di modem kedip-kedip........ huahaha~ eh beneran. di modem tulisannya ADSL.

DSL stand for Digital Subscriber Line. DSL provides high speed on already exiting telephone lines and same time you can use internet and as well as your line for phone. In DSL, both ends of connections require  the network cards and DSL modems for data communication.
 
Your DSL connection to the Internet will always on, there is not need to dial your ISP each time  to use internet. DSL is much easier to install and provides much faster data transfer rate. Its data transmission speed start from 128 Kbps up to 10 Mbps. DSL connections are more useful in applications like videoconferencing, to run online movies and upload and download heavy files. There are different flavors of  DSL like ADSL, R-ADSL, HDSL, SDSL, and VDSL.

The ADSL and HDSL are very common in use, the former being more popular for home usage.

dengan kata lain, menurut google translate :

DSL berdiri untuk Digital Subscriber Line. DSL menyediakan kecepatan tinggi pada saluran telepon yang sudah keluar dan waktu yang sama Anda dapat menggunakan internet dan serta garis Anda untuk ponsel. Dalam DSL, kedua ujung koneksi memerlukan kartu jaringan dan modem DSL untuk komunikasi data.

Anda koneksi DSL ke Internet akan selalu, tidak ada perlu dial ISP Anda setiap waktu untuk menggunakan internet. DSL jauh lebih mudah untuk menginstal dan menyediakan tingkat yang lebih cepat transfer data. Data kecepatan transmisi mulai dari 128 Kbps sampai 10 Mbps. Koneksi DSL lebih berguna dalam aplikasi seperti konferensi video, untuk menjalankan film online dan meng-upload dan download file berat. Ada rasa yang berbeda dari DSL seperti ADSL, ADSL R-, HDSL, SDSL, dan VDSL.

ADSL dan HDSL yang sangat umum digunakan, yang pertama menjadi lebih populer untuk penggunaan di rumah.


(gue kurang setuju sama penggunaan kata berdiri)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar